Breaking News

KUNJUNGAN SILATURAHIM MENTERI PERTAHANAN PRABOWO SUBIANTO BERSAMA PUTRANYA DIDIT HEDIPRASETYO DI KEDIAMAN PRESIDEN RI JOKO WIDODO DI SUKARTA,JAWA TENGAH HARI SABTU (22/04/2023).

JAKARTA : Laporan sergapekspres.com Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersilaturahim di kediaman Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Surakarta, Jawa Tengah, dalam rangka  Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/2023 M Sabtu (22/04/2023).

Sebelumnya Presiden Republok Indonesia Joko Widodo  menyebut akan menemui Menteri Pertahanan(Menham) Prabowo Subianto Sabtu 22 April siang. Jokowi pun menyebut, sosok Prabowo bisa mendampingi Cawapres dari PDI Perjuangan Ganjar Prabowo di Pilpres 2024.

Hal itu dikatakan Joko Widodo kepada awak media usai menjalankan shalat Idul Fitri 1444 H 2023 M di Masjid Sheikh Zayed Solo, Sabtu pagi.

Joko Widodo mengatakan bahwa, sejumlah nama tokoh politik yang berpotensi mendampingi calon presiden(capres) yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

Nama Prabowo Subianto,salah satu tokoh politik,yang  tidak tertutup kemungkinan. “Termasuk, nanti juga segera cawapresnya ketemu,” katanya.

Berdasarkan dari narasumber yang diterima, dalam kesempatan itu Prabowo datang dengan ditemani putranya, Didit Hediprasetyo. Tampak pula Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Tampak Prabowo dan Didit bersilaturahim dengan Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana serta dua putra Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep beserta istri Erika Gudono.

Trlihat pula di mana Joko Widodo berbincang empat mata dengan Prabowo Subianto,dan di foto lain tampak Jokowi didampingi kedua putranya bersiap untuk santap siang bersama Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, dan Ahmad Muzani.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Team Media Prabowo Subianto di Jakarta, Sabtu 22/04/2023), perbincangan empat mata antara Prabowo dan Jokowi dilakukan usai silaturahim bersama keluarga.

Usai silaturahim, Joko Widodo dan Prabowo Subianto melakukan pertemuan empat mata sebelum makan siang bersama.

Menurut narasumber, usai berkunjung di kediaman Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto rencananya akan melanjutkan silaturahim dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di kediamannya di Surakarta.

Yang mana Habib Syech adalah salah satu ulama besar di Surakarta yang merupakan pelantun lagu religi bertema sholawat. Habib Syech menjabat sebagai A’wan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama pada masa khidmat 2022-2027.

Di tempat terpisah Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah berkomunikasi dengan partai mengenai pertemuannya dengan para menteri, salah satunya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, di Solo, Jawa Tengah.

“Hari ini sabtu 22/04/23 Ibu (Megawati Soekarnoputri) fokus pada keluarga dan sahabat-sahabat beliau. Maka, Presiden Joko Widodolah yang kemudian hari ini bertemu dengan para pimpinan partai dan para menteri beliau di Solo, dan itu sudah dikomunikasikan kemarin saat sebelum Bapak Joko Widodo dengan Pak Ganjar Pranowo terbang ke Solo,” kata Hasto kepada media ketika ditemui di kediaman Megawati Soekarnoputri Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/04/2023).

Hasto menambahkan bahwa semuanya telah dikoordinasikan dengan baik.

Ketika disinggung mengenai Joko Widodo yang menyebut sejumlah nama tokoh politik yang berpotensi mendampingi bakal calon presiden (capres)tahun 2024 yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, Hasto menyampaikan  bahwa hal tersebut merupakan bagian dari komunikasi yang dijalankan.

"Itu semua dari Pak Joko Widodo ketika menyampaikan berbagai opsi yang ada. Itu bagian dari proses komunikasi yang dijalankan,” kata Hasto.(Team).



Tidak ada komentar