Breaking News

KETUA UMUM PDI PERJUANGAN MEGAWATI SOEKARNOPUTRI MENGUMUMKAN GANJA PRANOWO CAPRES DARI PDI PERJUANGAN JUMAT 21/04/2023.

Jakarta : Laporan sergapekspres com –

 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi mengumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres tahun 2024, 

Pengumuman Ganjar Pranowo sebagai Capres dari PDI Perjuangan diumumkan secara langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, di Istana Batu tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

Tampak hadir dalam pengumuman tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dan Kepala Situation Room, Prananda Prabowo.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres dari PDI Perjuangan kemuadian petinggi PDI Perjuangan  berfoto bersama Presiden RI Joko Widodo.

Ganjar Pranowo, Megawati Soekarnoputri,Puan Maharani, Presiden Joko Widodo dan Prananda Prabowo  tersenyum.

Puan Maharani mendapatkan tugas khusus dari Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri,setelah pengumuman Ganjar Pranowo capres.

Puan Maharani siap mengemban tugas yang baru yang di tugaskan oleh Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Rapikan barisan, tegak lurus, dan gotong-royong bahu membahu bergerak menuju tahun  2024! Solid! Solid! Solid! Merdekaaa!”  

"Demikian halnya dengan Puan Maharani, Ketua DPP bidang Politik dan sekaligus Ketua DPR RI setelah sebelumnya saya memberi tugas untuk bertemu secara rutin dengan Presiden Joko Widodo dan berdialog dengan para ketua umum parpol, maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan untuk dapat memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024,” ujar Megawati Soekarnoputri.

Selain Puan Maharani, tugas khusus juga diberikan kepada anak sulung Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo.

“Selanjutnya saya menugaskan Mas Prananda Prabowo selaku kepala situation room dengan memberikan mandat untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional, agar dapat konsolidiasi partai dijalankan dengan baik, pemenangan untuk pemilu tahun 2024,” kata Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Ganjar yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah akan mendapat tugas dari Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri untuk siap bertarung di Pilpres tahun 2024 sebagai Capres dari PDI Perjuangan.

“Dengan mengucapkan bismillah, menetapkan Saudara Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk dapat ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden RI dari PDI Perjuangan,” Tegas Megawati Siekarnoputri dalam Rapat DPP Partai ke-140.

Pemilihan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden berdasarkan pertimbangan matang Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan.

Tugas dan tanggung jawab saya tersebut tidaklah sebuah hal yang ringan. Karena itulah saya gunakan seluruh akal budi dan mata hati saya dan pikiran,” ucap Megawati Soekarnoputi.

“Apa yang saya sampaikan merupakan tanggung jawab terhadap sejarah dan juga bagi masa depan bangsa ini,” tambah Presiden Republik Indonesia  ke-5 itu.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengatakan siap menjalankan amanat dari PDI Perjuangan.Ini sebuah kehormatan buat saya sebagai kader partai.

Kiranya kawan-kawan yang hadir, seluruh komponen partai, kami mohon dukungan, kritikan, saran,” kata Ganjar Pranowo.

Menurut Ganjar, ini adalah momentum tepat untuk konsolidasi PDI Perjuangan dan menyatukan kekuatan supaya dapat memenangkan Pilpres tahun 2024.

“Dalam hal ini, ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan memberikan amanat kepada saya yang jauh lebih berat. Insyaallah saya siap dan berjuang dengan baik sebagai calon presiden Republik Indonesia,” ungkap Ganjar Pranowo.

Pengumuman calon presiden Republik Indonesia dari PDI,Perjuangan disampaikan dalam rapat DPP PDI Perjuangan yang ke 140.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring dan dihadiri oleh seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan dari Seluruh wilayah NKRI.

Puan Maharani siap menangkap Ganjar Pranowo di pilpres tahun 2024 mendatang.(NPW 009/ PUSE/IV/23).

Tidak ada komentar