Breaking News

Detik-detik penembakan tehadap Menteri Tenaga Kerja,pelaku Pengawalnya hingga meninggal dunia.


Kampala : Laporan sergapekspres.com 

             Menteri Uganda tewas ditembak pengawalnya sendiri.

Penembakan terjadi pada hari Selasa tanggal 2 mei tahun 2023 setelah terjadi  pertengkaran,kejadian tersebut diduga akibat dari masalah gaji yang bebelum dibayarkan.

Dilansir Associated Press, korban meninggal dunia diidentifikasi sebagai Charles Engola.

Korban adalah Menteri Junior Urusan Tenaga Kerja dalam pemerintahan Presiden Uganda Yoweri Museveni.

Luar biasa identintas pelaku penembakan tersebut tidak diungkap ke publik. 

Pelaku menembak dirinya sendiri hingga meninggal dunia,setelah membunuh Engola yang merupakan pensiunan militer Uganda berpangkat kolonel.

Kejadian penembakan terjadi di dalam rumah Engola di pinggiran Ibu Kota Kampala.

Menurut kabar berita dari media setempat, sebelumnya telah terjadi pertengkaran antara Engola dan pengawalnya,diduga sebabnya adalah  terkait gaji yang belum dibayar.

“Saksi saksi kejadian penembakan mengklaim tentara itu berteriak bahwa dia sudah lama tidak dibayar gajinya meski bekerja pasa seorang menteri,” tulis media massa, NilePost dalam laporannya

Meninggalnya Engola adalah kejadian kesekian kali, di mana dalam beberapa tahun terakhir ini ada beberapa pejabat tinggi Uganda meninggal dunia akibat dari serangan bersenjata.

Pada tahun 2021, seorang mantan panglima militer Uganda luka-luka dan anak perempuannya meninggal dunia di dalam kendaraan yang ditembaki oleh salah seorang pria bersenjata. (Yar/Sis).DIKUTIP DI NKRIPOST.COM **NPW:09/PUSE/IV/23.


Tidak ada komentar