Breaking News

PENILAIAN TENAGA KESEHATAN TELADAN PROVINSI SUMATERA BARAT TAHUN 2023

 



PADANG :  Laporan sergapekspres.com 

Dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang bermutu, aman dan terjangkau oleh masyarakat sangat ditentukan oleh Sumber Daya Kesehatan yang profesional, memiliki kompetensi, prestasi kerja, inovasi dan berdaya saing secara global dalam jumlah dan sebaran yang merata. Salah satu upaya adalah memberikan penghargaan atas pengabdian, prestasi kerja, inovasi tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan sehingga menjadi motivasi terciptanya tenaga kesehatan yang memiliki semangat pengabdian tinggi, disiplin, kreatif, berilmu, terampil berbudi luhur serta memegang teguh etika profesi dalam meningkatkan kulaitas pelayanan kesehatan. Tahun 2023 pemberian penghargaan bagi tenaga Kesehatan mengusung tema ”Tenaga Kesehatan Bangga Melayani Bangsa.

Tujuan pemberian penghargaan bagi tenaga kesehatan teladan di fasilitas pelayanan kesehatan adalah untuk memberikan penghargaan atas pengabdian, prestasi kerja, dan atau inovasi serta peran serta aktif dalam mendorong keberhasilan di bidang kesehatan serta meningkatkan motivasi nakes untuk melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 ini dilaksanakan selama dua hari pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 16-17 Mei 2023 bertempat di Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dan BKOM dan Pelkes Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 197 orang yang terdiri dari 107 peserta dari 9 jenis tenaga kesehatan di Puskesmas dan 90 peserta dari 13 Jabatan Fungsional Kesehatan di Rumah Sakit yang tersebar di kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, dr. Lila Yanwar, MARS. Menyampaikan bahwa salah satu kunci Transformasi Kesehatan adalah tersedianya SDM kesehatan yang kompeten sesuai fungsi dan bidangnya. Untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang bermutu, aman dan terjangkau oleh masyarakat sangat ditentukan oleh Sumber Daya Kesehatan yang profesional, memiliki kompetensi, prestasi kerja, inovasi dan berdaya saing secara global dalam jumlah dan sebaran yang merata. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan penghargaan atas pengabdian, prestasi kerja, inovasi tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan sehingga menjadi motivasi terciptanya tenaga kesehatan yang memiliki semangat pengabdian tinggi, disiplin, kreatif, berilmu, terampil berbudi luhur serta memegang teguh etika profesi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Sebagai pedoman pelaksanaan mengacu pada Keputusan Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Nomor: HK.02.02/F/342/2023 tentang Pedoman Penganugrahan Penghargaan Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan Teladan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan. Mekanisme pengusulan dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat fasyankes, tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi dan tingkat nasional. Acara puncak pemberian penghargaan akan diserahkan pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 bulan Agustus 2023 di Jakarta.(Team)

Tidak ada komentar