Breaking News

POS Siskamling Percontohan Di Nagari Pilubang Mewakili Tingkat Polres.



Laporan,Sergapekpres Com.

Karena maraknya kerawanan di bidang keamanan serta untuk membangkitkan kembali gerakan warga masyarakat terhadap pentingnya ketentraman, ketertiban, dan keamanan di lingkungannya, khususnya di pedesaan.

Kapolsek Sungai Limau dan Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan keberadaan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di Korong Sibaruas, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman.

Saat pengecekan Kapolsek Sungai Limau Iptu Diki Saputra,SH, didampingi oleh Bhabinkamtibmas Aipda Asrikonaldi dan anggota lainya,AIptu Rilfardi dan Bripka Syafri nofriardi, disambut baik oleh Wali Korong Sibaruas Alizuwir serta Tokoh Masyarakat Ismail (angkuang).

Pengecekan ini sebagai rangkaian lomba pos Siskamling tingkat Polres, yang akan di adakan di Polres Pariaman. Seperti pos Siskamling Korong Sibaruas ini, kini pos tersebut menjadi percontohan untuk mewakili lomba Satkampling.

Siskamling adalah salah satu cara masyarakat membantu tugas Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing, dengan dilakukannya kegiatan tersebut maka masyarakat menutup kesempatan atau celah pelaku kejahatan untuk bertindak pada malam hari, terutama kejahatan 3CR yaitu Curas, Curat, dan Curanmor.

Dalam arahannya, Kapolres sama-sama mengharapkan ketentraman, ketertiban dan keamanan yang merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap manusia untuk hidup nyaman dan aman, sangat diperlukan partisipasi aktif dan kebersamaan melaksanakan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) yang diwujudkan dengan sarana Poskamling di setiap Dusun serta nagari, dan menumbuhkan pengertian dan kesadaran warga masyarakat untuk melaksanakan ronda secara bergiliran, sehingga tercipta suasana aman dan nyaman yang dirasakan oleh masyarakat di lingkungannya. Diharapkan agar dengan lomba Siskamling ini akan memberikan semangat baru, bangkitkan gairah warga masyarakat untuk memelihara dan melaksanakan ronda demi terwujudnya keamanan di lingkungannya masing-masing kata pak Diki Satria.(Jeki Arianto)









Tidak ada komentar