Breaking News

SMA NEGERI 2 BATANG ANAI KABUPATEN PADANG PARIAMAN PROVINSI SUMATERA BARAT MEMBERI REWARD KEPADA SISWA/SISWINYA YANG BERPRESTASI

Pdg Pariaman:Laporan sergapekspres.com 

Untuk mencapai tujuan pembelajaran, menurut Kepala sekolah SMA.Negeri 2. Batang Ansi Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat Dra.MANDRIYANTI mengatakan bahwa guru dan siswa - siswi harus memiliki hubungan baik, dan guru harus mendukung pencapaian siswa-siswinya secara penuh. Disinilah guru bisa membuat bagaimana pembelajaran itu dapat menarik dan menyenangkan, sehingga dapat membuat siswa - siswi menjadi lebih bersemangat dan bisa menerima ilmu yg disampaikan oleh guru tersebut,serta motivasi guru disini sangat penting untuk dapat menambah semangat siswa - siswi belajar. Lanjutnya,bahwa salah satu yang bisa membuat semangat siswa - siswi adalah berupa reward tadi atau penghargaan atas prestasi yang telah dicapai. Reward atau penghargaan yang diberikan ini dapat menambah rasa percaya diri dan bahkan dapat menjadi kebanggaan bagi siswa-siswi. Reward disini dapat juga disebut sebagai hadiah atas keberhasilan siswa-siswi, dan selain mendapatkan nilai yang diperolehnya.Kepsek Dra.Mandriyanti menyatakan bahwa maksud dari ganjaran tersebut yaitu alat untuk mendidik siswa-siswi supaya mereka merasa senang karena apa yang telah dilakukan pasti mendapatkan hasil (penghargaan). Kepsek menambahkan bahwa itu juga mengertikan ganjaran sebagai isyarat, kata–kata, perbuatan, atau barang–barang yang diberikan kepada anak didik setelah mereka berhasil melakukan kegiatan yang positif dan istimewa.

yang mendapatkan reward : 

1. Toni Haryanto lulus OSN  Kab.bidang
     Kimia.   
                                                 
2.Arya Sutha Taherman lolos Peserta                    Pramuka Ramona nasional di Cibubur 
    tahun 2023.
         
3. Aura Putri Jintan lolos Paskibra Kabupaten.

 4). Andika Mandala lolos seleksi Prapon di             Surabaya cabang olahraga Muaytai. 

"Kepsek mengatakan bahwa berdasarkan dua pendapat diatas, dapat disimpulkan reward merupakan alat pendidik berupa penghargaan atau dengan kata lain  yang dapat menyenangkan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi untuk meningkatkan semangat belajar dan supaya dapat melakukan hal–hal yang lebih baik lagi,"ungkapnya.  (NPW.001/PUSE/IV/23).

Tidak ada komentar