Breaking News

AKSES JALAN MENUJU SEKOLAH SMPN 2 RAO SELATAN NAGARI LUBUK LAYANG KAB.PASAMAN RUSAK PERLU PERBAIKAN.

Pasaman : Laporan sergapekspres.com      Jalan      menuju    SMP   Negeri 2    Rao            Selatan,Nagari Lubuk Layang PasamanAkses jalan menuju SMP Negeri 2 Nagari Lubuk Layang Kabupaten Pasaman rusak berat,  tampaknya  butuh  perhatian yang sangat serius.

Jalan  ini terlihat  rusak parah, bahkan penuh  kobangan air,sehingga mengakibatkan warga setempat     dan,  siswa/i  SMP  Negeri 2 Rao Selatan   yang     mengendarai        kendaraan bermotor,sulit untuk melintas di jalan tersebut

                        Agustinus Zai,ST
Ketum LITERPAN REPUBLIK INDONESIA(L-RI)

Menurut,Agustinus Zai,ST Ketua umum Lembaga Investigasi Terpadu Penyelamatan Aset Negara Republik Indonesia (L-RI)Pusat, mengatakan bahwa kerusakan jalan tersebut, di sebabkan tidak adanya pemeliharaan,dan terutama jalan yang menjadi akses utama warga dan siswa/i SMP Negeri 2 Rao Selatan untuk melakukan aktivitas sehari hari,tentu rawan sekali akan terjadinya kecelakaan.

Kemudian,salah seorang tokoh masyarakat Nagari Lubuk Layang,mengatakan bahwa sangat prihatin dengan kondisi jalan di Nagari Lubuk Layang yang sudah lama rusak tidak pernah ada pemeliharaan dari pemerintah Pasaman.Sebenarnya jalan ini merupakan akses utama warga,siswa/i SMP Negeri 2 Rao Selatan,sekolah SD Negeri,hasil bumi masyarakat cukup banyak warga peteni di sepanjang jalan ini,Ujarnya.

Mengingat kondisi cuaca kerapkali turun hujan deras,masyarakat khawatir dengan kondisi jalan yang begitu rusak akan semakin parah bila terus dibiarkan,kasihan warga,anak sekolah,dan guru yang mengajar di sekolah tersebut.

"Harapan   masyarakat  Nagari   Lubuk Layang,kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman,kiranya dapat meninjau jalan tersebut." Sebab jalan ini butuh perhatian pemerintah untuk dapat di perbaiki.

Salah seorang siswa SMP Negeri 2 Rao selatan yang sedang berjalan menuju pulang sempat di wawancarai oleh wartawan sergapekspres.com, mengatakan bahwa akibat kondisi jalan yang rusak seperti ini,terlebih di musim penghujan kerap kali terjadi kesulitan menuju sekolah,dan kami sangat hati hati membawa motor karenanya licin dan batu kerikil yg terserakan di sepanjang jalan, membuat kami menjadi magnet yang tidak bisa berbuat apa apa.

Dari pantauan team Lembaga Investigasi Terpadu Penyelamatan Aset Negara Republik Indonesia(L-RI)Pusat di lapangan,sepanjang jalan ini terlihat banyak lubang dan aspalnya sudah pada mengelupas rusak karena tidak pernah ada pemeliharaan.Ikuti berita berikutnya (Team).

Tidak ada komentar