Breaking News

CIPTAKAN GENERASI BERIMAN "BAKHNETTI YENNI,S.Pd KEPALA SEKOLAH SDN 01 BONJOL," AJARKAN MURIDNYA MENGAJI.


(BAKHNETTI YENNI, S.Pd) Kepsek SDN.01 Bonjol Pasaman,pada saat di kunjungi oleh AGUSTINUS ZAI,ST. Ketua Umum Lembaga Investigasi Terpadu Penyelamatan Aset Negara Republik Indonesia (L-RI) Pusat bersama team media sergap ekspres, cetak & Online sergapekspres.com pada hari Jumat tanggal 9 Juni tahun 2023 di ruang kerja nya. Selanjutnya, team L-RI mewawancarai Kepsek SDN 01 Bonjol seputar sistem pendidikan dalam rangka belajar mengajar. Kemudian  Kepsek  mengatakan bahwa ia menjabat baru 6 bulan di SDN 01 BONJOL.

Sebanyak 104 orang peserta didik, tentunya minim peserta didiknya, apalagi di SDN 01 menjadi tugas untuk kepala sekolah beserta jajaran guru dan komite untuk meningkatkan jumlah peserta didik di SDN.01 BONJOL Kabupaten Pasaman, kemungkinan penyebabnya karena bertetangga dengan sekolah MIN/sekolah lain, karena banyak orang tua/wali murid yg berminat menyekolahkan anaknya di sekolah ke agama'an. Dengan demikian keadaan yang seperti itu di wilayah SDN 01 Bonjol tentunya kepala sekolah 'BAKHNETTI YENNI S,Pd' berupaya untuk mengimbangi MIN/sekolah lain yang ada di sekitar SDN 01 Bonjol dengan cara mensosialisasikan bahwa SDN 01 Bonjol dapat meningkatkan pelajaran keagamaan, dan kesenian, apalagi sekolah yang pimpinnya, adalah sekolah yang bersejarah.

Wilayah SDN 01 Bonjol banyaknya peminat yang masuk ke sekolah ke Agamaan. BAKHNETTI YENNI S,Pd Kepsek SDN 01 Bonjol, melakukan sesuatu, dan mengambil kebijakan, dengan cara meningkatkan pendidikan Agama sepuluh menit sebelum jam mata pelajaran akan dilaksanakan rutin pembacaan sholat atau ayat" pendek di hari biasa dan hal itu akan di cek selalu oleh kepala sekolah dan juga guru-guru, tenaga pendidik yang bertugas, kemudian akan diadakan kultum selama 1 jam dihari jum'at sebelum jam mata pelajaran dimulai, kita juga akan menampilkan kesenian² seperti tari piring dan tarian² lain disesuaikan dengan bakat anak², tak lupa juga kepala sekolah, guru dan komite akan melakukan sosialisasi ke TK di wilayah Bonjol.

Lanjut Kepsek, ada beberapa wali murid ataupun peserta didik yang minta pindah ke sekolah lain, Kepala Sekolah menanggapi hal tersebut dengan cara meyakinkan orang tua murid yang bersangkutan dengan syarat anaknya harus datang di sekolah memakai seragam sekolah.  Selanjutnya anaknya datang , lalu Kepsek bertanya sama anak itu, ia benar mau pindah dari sekolah ini nak....? anak tersebut spontan menjawab tidak Buk. Kemudian anak tersebut di didik sehingga  sama dengan murid lain nya, dengan cara Kepsek menambahkan jam pelajaran tambahan, untuk dapat membaca, menulis dan memahami mata pelajaran lain nya ,"saya akan berkorban, memberikan motivasi dan meyakinkan orang tua wali murid ataupun peserta didik untuk tidak pindah sekolah," Kepsek mengatakan demikian kepada AGUSTINUS ZAI KETUM LINTERPAN REPUBLIK INDONESIA (L-RI) Pusat dan  kepada  Media sergapekspres.com. Kata kepsek.

            Foto Sergapekspres.com (Team).


Tidak ada komentar