Breaking News

BAIT SINGGAH NIAS RESMI BEROPERASI DI MEDAN PROVINSI SUMATERA UTARA.

            Suasana acara peresmian bait singgah Nias dan peluncuran satu unit ambulans yang digelar Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Sumut di Jalan Terompet, Kecamatan Medan Baru,  pada hari   Jumat  tanggal 9 juni tahun 2023. 
          Medan-Mediadelegasi: Menteri Hukum dan   HAM   Yasonna H.  Laoly    meresmikan beroperasinya  bait singgah    dan  ambulans yang   diinisiasi  oleh  Himpunan Masyarakat Nias   Indonesia   (HIMNI)   Sumatera   Utara (SUMUT)   di  Jalan   Terompet,   Kecamatan Medan Baru, hari Jumat tanggsl 9 Juni 2023

   “Implemenpasi bait singgah dan ambulans ini guna   memberikan  layanan  penginapan bagi warga  sakit  dan pendampingnya dari wilayah Nias  saat   menjalani   pengobatan di Medan,” kata Yasonna Laoly dalam acara yang dihadiri Bobby  Nasution  Wali  Kota  Medan  tersebut.

    Ia  memastikan,   keberadaan   ambulans  ini dinilai sangat penting karena selama ini tidak sedikit keluarga pasien asal Kepulauan Nias ketika   dirujuk   ke  rumah  sakit  di    Medan mengeluh     kesulitan    biaya         menginap sementara    dan  membayar  tarif ambulans.

    “Keluhan ini sudah sejak lama saya dengar. Karena itu, perlu adanya rumah singgah dan ambulans untuk kepentingan kemanusiaan secara khusus bagi masyarakat Nias. Sebab masih banyak masyarakat Nias secara kemampuan ekonomi jauh dari apa yang diharapkan,” ujar dia.

    Oleh karena itu, Yasonna mengucapkan terima kasih kepada Himni yang telah menginisiasi beroperasinya rumah singgah dan ambulans bagi masyarakat Nias di wilayah itu.

    “Meskipun rumah singgah dan ambulans diprioritaskan untuk kebutuhan masyarakat Nias, tetapi tidak tertutup kemungkinan jika ada warga yang membutuhkan fasilitas tersebut dapat juga diberikan karena misi kita adalah untuk kemanusiaan,” tuturnya.

      Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution    dalam    kata        sambutannya menyampaikan         apresiasi     sekaligus menyambut baik atas keberadaan rumah singgah dan ambulans untuk melayani masyarakat Nias.

    “Kami Pemko Medan mengapresiasi adanya rumah singgah ini, diharapkan rumah ini dapat berfungsi menjadi fasilitas bagi masyarakat Nias yang sedang berada di Medan, terutama masyarakat yang tengah menjalani pengobatan di rumah sakit yang ada di Medan,” katanya. Berita ini sebelumnya sudah di beritakan oleh Mediadelegasi.id/rui**(S.L).

Tidak ada komentar