Breaking News

BANGUN TIGA LOKAL UNTUK TAMBAHAN DAYA TAMPUNG SISWA

  • MTsN 5 kuranji kota Padang.

 Media sergap ekspres . Dalam rangka menunjang sarana pendidikan yang memadai, MTsN 5 Kuranji Kota Padang melakukan pembangunan tiga lokal tambahan untuk memenuhi daya tampung akan minat siswa yang mendaftar di sekolah Madrasah tersebut.

Pembangunan lokal tambahan ini dananya bersumber dari partisipasi orang tua wali murid dan juga dari tokoh masyarakat dan dermawan lainnya.

" Diharapkan dengan selesainya dibangun tiga lokal ini, para siswa dapat belajar dengan nyaman dan proses belajar mengajar dapat terlaksana dengan baik dan lancar."

Demikian dikatakan oleh Ketua Komite MTsN 5 Kuranji Padang Irwan Basir, Dt. Rajo Alam, SH.MM saat melakukan pertemuan dengan orang tu wali murid kelas VII bersama Kepala Sekolah pada Jumat, 21/7/2023.

Selanjutnya dikatakan,  tanggung jawab akan pendidikan siswa bukan saja terletak pada guru selaku pendidik, namun peran orang tua juga sangat menentukan. Untuk itu perlu kerjasama yang baik antara orang tua wali murid dengan pihak sekolah untuk mempunyai satu sudut pandang akan kepentingan proses belajar siswa.

"Pertemuan ini bertujuan untuk menyamakan sudut pandang kita antara bapak ibuk selaku orang tua wali murid dengan pihak sekolah dan komite, agar tidak ada persepsi yang salah nantinya dalam menyikapi partisipasi orang tua wali murid untuk pembangunan tiga lokal tambahan ini yang in syaa Allah dalam waktu dekat sudah bisa dimanfaatkan," ucap tokoh yang juga ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Masih menurut Irwan Basir, pembangunan 3 ruang belajar ini juga mendapat dukungan dari para tokoh masyarakat dan dari donatur lainnya karena partisipasi orang tua wali murid belum mencukupi. Demi menyelesaikan pembangunan tersebut, pihak komite dan kepala sekolah mengusahakan bantuan dari sumber donatur lain.

" Kita akui, partisipasi orang tua murid memang belum

 mencukupi untuk tiga lokal ini. Untuk itu, pihak sekolah dan komite berusaha mencari sumbangan dari para donatur lain. Alhamdulillah, niat baik kita, mendapat respon yang positif dari para donatur dengan ikut membantu pembangunan tiga lokal tersebut," tambah ninik mamak Pauh IX ini.

Sementara itu Kepala MTsN 5 Kuranji Padang, DR. Lilis Andriani, M.Pd. dalam sambutannya juga memaparkan program-program sekolah yang telah dan akan dilaksanakan. Dengan adanya komite yang sangat berperan aktif membantu pembangunan sarana pendidikan, pihak sekolah bisa lebih fokus dalam menangani pendidikan anak didik.


Tidak ada komentar