Breaking News

KELULUSAN DI PERGURUAN TINGGI SMA N 4 KOTA PARIAMAN MENINGKAT

 

DESI SUSANTI.SPd.MM Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Pariaman

Kota Pariaman,Laporan sergapekspres.com

DESI SUSANTI.SPd.MM Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Pariaman Mengatakan kepada media ini bahwa Pendidikan merupakan pembelajaran pengetahuan, keterampilan dan kebiasaan sekelompok orang  yang di turunkan dari  satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan dan penelitian SMAN 4 Kota Pariaman .merupakan SMA yang bersejarah yang terletak di jalan Siti Manggopoh, desa Nareh Hilir Kecamtan Pariaman Utara Kota Pariaman.

DESI SUSANTI SPd.MM merupakan kepsek SMAN 4 Kota Pariaman ketika Pimpinan Umum media online Sergap Ekspres AGUSTINUS.ST dan Pimpinan Redaksi Media Online sergapekspres.com Berkunjung ke sekolah  dan bersama LSM di ruangan kerja kepsek SMAN 4 Pariaman ini. dengan sangat ramah dan berwibawa, kepsek menyambut kedatangan  wartawan media online Sergap Ekspres.com dan media cetak berkunjung ke sekolah di ruangan kerja kepsek.

Hal ini kepala sekolah menyampaikan bahwa sekolah SMAN 4 Kota Pariaman kelulusan kelas 12 lulus seratus persen, dan untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang mendaftar berkurang dari tahun sebelumnya di karenakan siswa dari tahun-ketahun anak yang bersekolah sudah semakin berkurang jumlahnya dibandingkan dari sekolah yang lain SMAN 4  Kota Pariaman ini sudah memadai. dengan jumlah guru 49 orang dengan pengawai tata usaha dan kebersihan berjumlah 15 orang  dan jumlah siswa tahun 2022 sebanyak 653 siswa, dan untuk tahun 2023 siswa berkurang dari tahun sebelumnya.

Visi dan Misi SMAN 4 Kota Pariaman.

Visi.
Cerdas berdasarkan Imtaq, Iptek, Berwawasan keunggulan Lokal  dan cinta Lingkungan berdasarkan Profil pelajar pancasila”

Misi.
1.melaksanakan proses pembelajaran secara efektif.
2.menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran agama dan budaya bangsa sehingga menjadi
   sumber kearifan dalam bertindak.
3.meningkatkan layanan informasi pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.
4.mengembangkan pendidikan yang berwawasan seni.
5.mengembangkan pendidikan yang berwawasan keunggulan lokal.
6.Mengefektifkan koordinasi dan kerja sama dengan dinas pendidikan,lembaga pendidikan
   lainnya,orang tua perserta didik, masyarakat lingkungan sekolah dan alummi..
7.Memelihara lingkungan sekolah supaya tetap bersih danindah asri.

Selanjutnya kepsek menyampaikan bahwa anak yang bersekolah di SMAN 4 Kota Pariaman  ini untuk kelulusan di perguruan tinggi dari tahun ketahun meningkat ini suatu keberhasilan SMAN  4 Kota Pariaman. untuk tahun 2019 kelulusan siswa di perguruan tinggi melalui jalur SNPB,SPAN,PTKIN,SNBT dan Jalur Mandiri sebanyak 38 orang, tahun 2020 sebanyak 36 orang tahun 2021 sebanyak 42 orang, tahun 2022 sebanyak 42 orang dan tahun 2023 sebanyak 90 orang.

Tujuan dari sekolah itu sendiri adalah mencapai semua warga sekolah telah mampu membiasakan perilaku budaya islami dalam berinteraksi di lingkungan sekolah. sekolah mampu mewujudkan lingkungam sekolah yang asri sehingga  dapat memberikan suasana belajar yamg nyaman dan menyenangkan, sekolah mampu meningkatkan jumlah tamatan yang di terima di perguruan tinggi negeri sampai 75%. sekolah mampu meningkatkan perolehan nilai rata-rata sampai 7,5. semua guru mampu mengembangkan dan memiliki serta melaksanaka perangkat mengajar sesuai dengan kurikulum yang berlaku.
Selanjutnya sarana prasarana masih merupakan bangunan gedung yang perlu perbaikan.sudah seharusnya ada perawatan dan pemeliharaan .sehingga kepsek berusaha agar gedung kelihatan masih bagus dan terawat dengan menjadikan sekolah yang nyaman dan asri.
Kemudian kepsek saat ini fokus untuk tingkatkan kualitas pendidikan dan memperbaiki fasilitas fasilitas sekolah yang rusak atau tidak layak lagi. namun pihak sekolah telah berusaha memperbaiki, kemudian SMAN 4 kota pariaman. berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas sekolah dan kedisplinan di utamakan dan pernah di wisuda Tahfidz siswa ini merupakan upaya sekolah untuk menjadikan anak didik yang berakhlak. Selanjutnya kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan di SMAN 4 kota pariaman di berbagai kegiatan seperti tari,pramuka,Drumband,bola volly,kegiatan kultum jum'at, kegiatan muatan lokal (sulaman nareh),kegiatan pembina Osis SMAN 4 kota pariaman dan kegiatan Rohis di SMA 4 kota pariaman. hal ini menunjukan SMAN 4 kota pariaman sangat bersemangat dan berdisplin dalam berbagai kegiatan sekolah.



kepsek berusaha juga menjadikan sekolah yang bersih dan nyaman. kualitas juga akan terlaksana dengan baik. kepsek bersama guru, komite dan orang tua murid menjalin kerja sama yang baik dengan alumni dan berupaya melakukan yang terbaik. (S.A)







Penulis (Team Redaksi)
Editor ( Redaktur)








Tidak ada komentar