Breaking News

PEMBANGUNAN PENTAS SENI DI NAGARI GASAN GADANG KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUDAH MELALUI HASIL MUSYAWARAH NAGARI.

PEMBANGUNAN PENTAS SENI DI NAGARI GASAN GADANG KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUDAH MELALUI HASIL MUSYAWARAH NAGARI.
KAB.PDG PARIAMAN Laporan:
 sergapekspres.com

Wali nagari berkedudukan sebagai kepala pemerintahan di nagari yang memimpin penyelenggaraan pemerintahan nagari.Wali nagari bertugas menyelenggarakan  pemerintahan nagari,melaksanakan pembangunan  nagari,pembinaan kemasyarakatan nagari  dan pemberdayaan masyarakat nagari.
Nagari gasan merupakan salah satu nagari yang mempunyai pantai di wilayah Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat.

Program pembangunan fasilitas gedung pentas seni di areal objek wisata pantai Arga nagari gasan gadang Padang Pariaman.
Pembangunan fasilitas di kawasan objek wisata pantai Arga korong Mandahiling,nagari gasan gadang Kabupaten padang pariaman.
Pembangunan ini  bantuan dari  Kementrian desa.Pembangunan pentas seni merupakan  proyek bagian  sarana prasarana pembangunan  objek wisata nagari yang sumber  dananya  dari APBN tahun 2023  dengan paguh dana  400.000.000( Empat ratus juta rupiah) untuk biaya pembangunan gedung pentas seni tersebut dengan ukuran 12×8M .proyek ini di laksanakan melalui swakelola di mana pengerjaan nya  di laksanakan oleh TPK nagari gasan  gadang jelasnya wali nagari.

Kemudian proyek pembangunan pentas seni dikerjakan,terus berjalan  sesuai rencana.Kegiatan ini  di peroleh  melalui dana APBN dari KEMENDES PP TT RI.

Selanjutnya Wali nagari gasan gadang TRI SUKMA SE.M.M. mengatakan kepada media ini bahwa anggaran desa tidak cukup untuk membangun nagari, kita butuh anggaran yang di dapat dari pihak lain contohnya pembangunan pentas seni dari dana Kementrian desa.Semakin banyak anggaran untuk pembangunan baik fisik maupun  non fisik yang di laksanakan sebuah desa/nagari maka akan  semakin cepat nagari tersebut berkembang dan maju.

Kemudian sekretaris nagari (SEKNA) ARMANSYAH PUTRA mengatakan bahwa pembangunan pentas seni ini sudah melalui munsyawarah nagari di Kantor Wali Nagari Gasan Gadang.

Diharapkan dapat memancing swakelola masyarakat dan membangun jiwa gotong royong di tengah masyarakat untuk Pelaksanaan  pembangunan di nagari gasan gadang yang lebih baik," inilah peran pentingnya pemerintah nagari yang dapat menciptakan multiefek di tengah masyarakat nagari untuk itu,satuan perangkat kerja nagari harus ikut serta mengawasi jalannya pembangunan nagari,supaya pembangunan ini lancar dan selesai sesuai dengan harapan kita bersama,"pungkasnya sekna.

Selanjutnya Wali nagari berharap sangat, adanya pembangunan pentas seni tersebut di korong Mandahiling nagari gasan gadang akan dapat menambah pendapatan warga masyarakat pada masa mendatang dengan di tandai banyaknya pengunjung yang datang di pantai Arga nantinya," inilah salah satu bentuk Impliskasi dari program dan,kepedulian Pemerintah nagari,kami berharap kepada masyarakat gasan gadang untuk dapat mendukung pelaksanaan pembangunan pentas seni tersebut,supaya pembangunan ini lancar dan selesai sesuai dengan yang kita harapkan.ujarnya kepada media ini (sergapekspres.com).
Selanjutnya kami berharap,adanya pembangunan pentas seni di korong Mandahiling nagari gasan gadang akan dapat menambah pendapatan warga masyarakat di masa mendatang dengan di tandai banyaknya pengunjung yang datang ke pantai Arga nantinya,"Inilah salah satu upaya kita dengan adanya pembangunan pentas seni ini di korong Mandahiling nagari gasan gadang merupakan salah satu bentuk implikasi dari program dan, kepedulian Pemerintah    nagari.Tapi pentas seninya harus diatur dan di urus dengan baik oleh masyarakat,"pesan Wali nagari.

Kontributor. : W.N.Humas

Penulis.:Team Redaksi

E d i t o r. :
Redaktur

Tidak ada komentar