Breaking News

PEMBANGUNAN PERUMAHAN DI KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI TERLAKSAN DAN SUKSES.

PEMBANGUNAN PERUMAHAN DI  KABUPATEN KEPULAUAN
MENTAWAI.TERLAKSANA DAN SUKSES.
MENTAWAI Laporan : 
   sergapekspres.com

 Pemerintah Kabupaten Kepulawaan Mentawai  melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.
Kabupaten Kepulauan Mentawai fokus melakukan pembangunan perumahan rakyat berbasis ramah bencana.
                   ZAKIRMAN
Plt Dinas Perumahan dan kawasan Pemukiman(PKP) Kabupaten Kepulauan Mentawai,ZAKIRMAN di ruang kerjanya mengungkapkan kepada Ketum Lembaga Investigasi Terpadu Penyelamatan Aset Negara Republik Indonesia, LITERPAN REPUBLIK INDONESIA (L-RI)pusat AGUSTINUS ZAI yang di dampingin team media sergapekspres.com bersama wartawan.Bahwa pembangunan rumah di Kabupaten Kepulauan Mentawai sangat banyak di harapkan oleh masyarakan melalui dinas perumahan dan kawasan pemukinan ( PKP),ini bisa di bangun dimana masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal  bisa di laksanakan sesuai dengan aturan dari dinas, terkait pembangunan yang di rehap dan di bangun perumahan sekitar 219 unit. 

Perumahan layak huni  untuk masyarakat kurang mampu,di daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, perlu di perhatikan dan tepat pada sasaran benar  belum memiliki rumah,untuk mendapatkan rumah perlu ada tanah milik yang luasnya setengah hektar luasnya.Dalam pembangunan  rumah masyarakat, wc harus ada dan memakai tradisi budaya ukiran  Mentawai,di samping membudayakan budaya adat Mentawai,atau cirikhas Mentawai.

Lanjut Plt Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Zakirman,menambahkan bahwa dengan adanya rencana pembangunan rumah,maka rumah rumah yang terbangun  di berbagai kawasan akan di lakukan  relokasi atau di lakukan pengeseran di kawasan  yang aman bencana.Sehingga pembangunan rumah  kedepannya dengan adanya kajian RIP dapat menjadi lebih baik.

Selanjutnya dana untuk  perumahan langsung  masuk kerekening masyarakat sudah sampai 85 persen.Boleh di katakan pembangunan rumah  untuk Kabupaten  Kepulauan Mentawai sudah terlaksana sesuai dengan ketentuan peraturan yang di tentukan.
Kemudian harapan Dinas perumahan dan kawasan pemukiman, hendaknya masyarakat dapat memelihara dan menjaga,mengsukuri bantuan rumah  yang di berikan pemerintah untuk masyarakat,dan masyarakat dapat tempat  hunyian rumah sederhana,untuk mencapai kesejahteraan  masyarakat, Ujarnya.

Zakirman mengungkapkan,bahwa masih banyak peluang yang dapat dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk mendapatkan perhatian Pemerintah dalam mendapatkan rumah layak huni bagi masyarakat. 
      " Tentunya ada yang harus menjadi skala prioritas yang dibangunkan terlebih dahulu.Sebab dengan adanya tempat tinggal yang layak itu,diharapkan kedepannya itu upaya pemerintah untuk mengeluarkan Mentawai dari ketertinggalannya, dan itu dapat dicapai,"Jelasnya.

Kontributor. : Humas 
                        PKP.M
Penulis.        : Team
                        Redaksi.
Editor.           : Redaktur.

Tidak ada komentar