Breaking News

PERKEMBANGAN SMK NEGERI 1 ENAM LINGKUNG PADANG PARIAMAN PROVINSI SUMATERA BARAT DAN, PRESTASI PRESTASINYA. SMK NEGERI 1 ENAM LINGKUNG MENJALIN KERJA SAMA DENGAN PT ERAJAYA.

ADVERTORIAL SMKN I ENAM LINGKUNG SUMBAR.

PERKEMBANGAN SMK N1  ENAM LINGKUNG DAN PRESTASI PRESTASINYA.
SMKN 1 ENAM LINGKUNG MENJALIN KERJA SAMA DENGAN PT ERAJAYA.
Sumbar, Laporan: sergapekspres.com
SMK Negeri 1 Enam Lingkung yang berlokasi di Jl Raya Paaadang Bukit Tinggi Km 40 Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat.
Dengan visi  terwujudnya peserta didik yang terampil.Mandiri,unggul ,Berdaya saing dan berakhlakul karimah.

Misi. 1. Menanamkan keimanan dan 
ketakwaan melalui pengalaman ajaran agama.
2.Mengoptimalkan proses pembelajaran dan bimbingan.
3.Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan minat,bakat potensi perserta didik. 
Perkembangan SMK Negeri 1 Enam Lingkung Sumatera Baart  yang dipimpin oleh kepala sekolahnya ALZA SYOFYAN ANDRI B.SPd, sosok kepsek muda ,bertanggung jawab dan berakter serta berdisplin, di lihat dari tahun ketahun  perkembangan SMK Negeri 1 Enam Lingkung semakin siknipikan, baik perkembangan di bidang  sarana prasaran.Kualitas dan frestasi yang di raih dari tahun  2021 pendirian Lsp P1 allhamdulilah sudah keluar.Di tahun 2023 SMK Negerib1 Enam Lingkung Sumbar melakukan kerja sama dengan PT ERAJAYA SWASEMBADA TBK yang berkantor di jakarta yang di pasilitasi oleh Mitras Dudi pendidikan. Poksi Kerjasama ini hanya sebanyak 28 SMK  se Indonesia salah satunya  SMK Negeri 1 Enam Lingkung Sumaatera Barat.

Isi dari perjanjian adalah :
1.Penetapan siswa PKL
2.Penyelarasan Kurikulum.
3.Pembentuk kelas Industri.
4.Guru Tamu.
5.Penyerapan Tamat.Kegunaan kerjasama dengan PT ERAJAYA SWASEMBADA T.BK membutuhkan tenaga kerja lebih kurang 800 orang.
Membekali anak didik dengan kompentensi keahlian melalui sertifikasi yang bertaraf nasional maupun internasional,menyiapkan tamatan yang siap bekerja dan berwirausaha dengan daya kompetitif dan memiliki keunggulan ujar kepsek SMK Negeri 1 Enam Lingkung Alza syofyan andri  mengatakan kepada wartawan sergapekspres.com.di ruang kerjanya.
Kemudian program keahlian di SMK Negeri 1 Enam Lingkung
1.AGRIBISNIS PENGOLAHAN Hasil PERTANIAAN, (APHL)
2.AKUNTANSI KEUANGAN LEMBAGA.(AKL)
3.BISNIS DARING dan PEMASARAN.
4.JURUSAN OTOMATISASI dan TATA KELOLA PERKANTORAN(OTKP)
5.JURUSAN PRODUKSI dan PROGRAM TELEVISI.(PSPT)
6.MULTI MEDIA
Di bidang keahlian dan program keahlian yang banyak diminati oleh siswa merupakan semangat agar anak didik lebih berkarya dan mencapai tujuan yang di inginkan.bertanggung jawab dan di siplin dalam belajar.ini merupakan modal awal dalam mencapai kesuksesan.
Selanjutnya tahun 2024 SMK Negeri1 Enam Lingkung Sumbar akan menjadikan SMK PUSAT KEUNGGULAN.ujar kepsek.
Selain itu SMKN I Enam Lingkung sekolah nenampakkan perubahan yang signifikan,semenjak SMKN I Enam Lingkung dipimpin oleh Alza Syofian Andri B S.Pd beberapa tahun ini telah menampakkan perubahan pada sekolah terutama di bidang infrastruktur seperti pembangunan beberapa lokal sarana prasarana yang dibutuhkan.
SMKN I Enam Lingkung Sumbar juga fokus meningkatkan visi sekolah terutama mewujudkan kecerdasan,berprestasi, mandiri dan,berakhlakul.

         Kontributor. : A . Z. P 
         Penulis.        : Team Redaksi
         Editor.           : Redaktur.
.

Tidak ada komentar