Breaking News

SEKOLAH TERBAIK DAN SEGUDANG PRESTASI .

SEKOLAH TERBAIK DAN SEGUDANG                                PRESTASI .
                       ARIZON M.Pd
                            Kepsek
P.Pariaman,Laporan:sergapekspres.com

SMA Negeri 1 Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman,Provinsi Sumatera Barat merupakan satu satu nya sekolah terbaik dengan segudang prestasi. berlokasi di jl sungai abang lubuk Alung  kecamatan lubuk Alung kabupaten padang pariaman,Sumatera Barat.Sekolah menengah atas dulu pernah menyandang status sebagai rintisan sekolah bertaraf internasional.Sekolah terbaik dengan segudang prestasi diminati oleh siswa dari berbagai kalangan. Sekolah dengan berbagai ke unggulan baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik.
PINTU GERBANG SMA N 1 LUBUK ALUNG

Kemudian SMA Negeri 1 Lubuk Alung kepala sekolahnya  Arizon M.Pd  yang berakter,displin dan bertanggung jawab.Ketika team media sergap ekspres berkunjung di ruang kerjanya kepsek menyampaikan  bahwa misi SMA Negeri 1 Lubuk ALung  mempersiapkan generasi bertakwa.,cerdas,kreatif,berbudaya dan berwawasan lingkungan.
Untuk kesekian kalinya SMA N 1 Lubuk Alung Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat mencentak prestasi dalam rangka FLS2N tingkat Kaabupatem.
tamatan SMA Negeri 1 Lubuk ALung  melanjutkan keperguruan tinggi dua tahun terakhir ini siswa banyak lulus. dan di seleksi melalui jalur prestasi.,setelah Kementrian pendidikan & kebudayaa,ristek dan teknologi(Kemendikbut Ristek)melakukan transformasi seleksi masuk Keperguruan Tinggi Negeri(PTN) melalui jalur prestasi atau seleksi nasional masuk Perguruan Tinggi Negeri(SNMPTN) ,jalur tes atau seleksi bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur Seleksi mandiri oleh PTN,yang teleh di terima masuk Perguruan Tinggi.Dan yang tidak mengikuti jalur tersebut berarti memilih  untuk bekerja.SMA Negeri 1 Lubuk Alung telah meningkatkan dan mempertahankan Akreditasi sekolah sampai 2027 artinya itu landasan  sekolah untuk diterima di PerguruanTinggi 40% dari kelas12 yang mengikuti di seleksi nasional,berbasis prestasi,di jalur UTBK,MANDIRI, dan lainnya.tak kalah pentingnya siswa kita di terima di SPAN  PTUN di bawah kemetrian agama.
Selanjutnya SMA Negeri 1 Lubuk Alung sudah menerapkan kurikulum Merdeka belajar dan, sekarang SMA Negeri 1 Lubuk ALung  ini mempergunakan kurikulum merdeka berbagi,yaitu pertama merdeka belajar,kedua merdeka berubah dan yang ketiga merdeka berbagi.Untuk kurikulum merdeka berbagi hanya dua yang di tetapkan oleh mendikbud yakni SMA Negeri 1 LUBUK ALUNG dan SMA Negeri 1 BATANG ANAI,ujar kepsek.
Di harapkan guru guru pendidik dapat menjalankan amanah dengan adanya kurikulum merdeka berbagi ini guru  guru tenaga pendidik bisa berbagi baik dalam lapor merdeka belajar atau juga dengan guru penggerak di SMA  Negeri1 Lubuk Alung,sebagai guru merdeka berbagi sudah tahun ke 2.SMA Negeri 1 Lubuk Alung ini sudah punya guru pengajar,guru praktek satu orang yang namanya WIRNA JUWITA S.Pd.dan guru penggerak 1 namanya ENISILVIA PURWATI S.Pd.Siswa  diterima di ITB ,UGM ,UNDIP,UNAN UNP dan Fakultas ternama lainnya melalui jalur frestasi.
Selanjutnya SMA Negeri 1 Lubuk Alung di bidang eksrakurikuler  mencetak prestasi dalam FLS2N danO2SN di tingkat Kabupaten.Festival lomba kreativitas Nasional(FLS2N)  di selenggarakan untuk memfasilitasi bakat,minat dan prestasi peserta didik di bidang seni,juara satu baca puisi FAIZA MARETHA HUMAIRA dan, juara satu gitar solo RENALDI ROSANDER dan, masih banyak lagi yang lainnya.Untuk sekian kalinya SMA Ne9geri 1 Lubuk Alung  Mencetak perstasi dalam rangka FLS2N dan O2SN tingkat kabupaten,melanjutkan perjuangan ke provnsi.
Kegiatan Kejora kompetensi jiwa dan raga.Dua mata di lombakan yaitu komfentensi  kejiwaan (cerdas al qur'an) )dan komfentensi  raga yaitu berupa olahraga  fuksal.
Kegiatan kejora ini di buka oleh Gubernur Sumatera Barat MAHYELDI.Dengan menyerahkan tropi bergilir kejora yang di hadiri oleh kepala dinas pendidikan provinsi Sumatera Barat BARLIUS M.M.Keberhasilan kegiatan   osis ini didukung sepenuhnya oleh alumi SMA Negeri 1 Lubuk Alung.
Kemudian Sarana prasarana di SMA Negeri 1 Lubuk Alung ini,bantuan dari dana DAK .75% Sudah di rehap  dan wc sudah di bangun sesuai dengan standar 1 banding  25.
.seterusnya pengendalian sampah di sekolah akan ada Memondum of Understanding ( MoU) dengan Dinas lingkungan hidup,
bagaimana cara pengangkutan sampah   di sekolah.
Harapan kepsek semoga Kerjasama yang baik bersama alumi alumi SMA Negeri 1 Lubuk Alung dan siswa dapat melanjutkan keperguruan tinggi mencapai 90 sampai 100 %.ujar kepsek.
Kontributor. : A, M.Pd 
                         Kepsek.
Penulis.        : Team 
                        Redaksi.
Editor.           : Redaktur.

Tidak ada komentar