Breaking News

Dr.ZULIA REVENI,KEPALA PUSKEMAS KEC.SIBERUT SELATAN KAB.KEP MENTAWAI SUMATERA BARAT.MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA.


Dr.ZULIA REVENI KEPALA PUSKEMAS 

MENTAWAI-Laporan:sergapekspres. com

LIPSUS PUSKESMAS KEC.SIBERUT  SELATAN KABUPATEN KEPULAUAN NENTAWAI.  

Pukesmas Kesehatan  Masyarakat,Puskesmas merupakan  fasilitas pelayanan kesehatan di Republik  Indonesia  yang bertujuan menyelenggarakan upaya  kesehatan masyarakat  dan perawatan individu  tingkatkan pertama puskesmas.

Mengedepankan upaya promotif dan preventif guna mencapai derajat  kesehatan  masyarakat  yang optimal.Upaya kesehatan tersebut  diselenggarakan  dengan menitik beratkan  kepada pelayanan  untuk masyarakat luas guna  mencapai derajat kesehatan yang optimal,tampa mengabaikan mutu pelayanan prima kepada perorangan.Pukesmas di pimpin oleh seorang kepala puskesmas yang bertanggung jawab.

Dr. ZULIA REVENI Kepala Pukesmas siberut Selatan  kabupaten kepulauan  mentawai, ketika Agustinus Zai Ketum Lembaga Investigasi Terpadu Penyelamatan Aset Negara Republik Indonesia/ LITERPAN REPUBLIK INDONESIA  (L-RI)PUSAT, bersama  awak media berkunjung ke puskesmas siberut Selatan, Dr. ZULIA REVENI kepala pukesmas menyampaikan kepada  team bahwa pelayanan di pukesman Siberut Selatan  di utamakan agar orang yang berobat  senang dengan pelayanan yang baik orang yang sakit bisa  terobati walaupun belum di obat, dengan layanan yang baik si sakit akan merasa terobati.

Selanjutnya Dr. ZULIA REVENI nengatakan bahwa penyakit yang banyak di daerah siberut tahun 2023 sampai sekarang,
adalah penyakit romatik,mag dan ipertensi. Segala upaya kita lakukan agar penyakit di masyarakat  bisa teratasi dengan baik.
"Walaupun tidak maksimal namun sudah berkurang,"Ujarnya.

Kemudian pembangunan kesehatan  yang di selenggarakan di pukesmas bertujuan untuk mewujudkan  masyarakat yang memiliki prilaku  sehat dan kemampuan untuk hidup sehat.

Mampu menjangkau pelayanan yang bermutu,hidup masyarakat dalam lingkungan sehat.

Selanjutnya Dr. ZULIA REVENI berusaha melakukan pelayanan prima atau pelanyanan yang baik terhadap masyarakat yang berobat ke puskesmas  agar masyarakat Siberut Selatan khusysnya merasa puas dengan adanya berdiri puskesmas dengan dokter dan bidan serta perawat yang ada, yang dapat melayani masyarakat pada sa'at berobat.

Kemudian tentang bangunan pukesmas yang mengalami  musibah longsor  bencana alam  beberapa waktu yang lalu, Dr.ZULIA REVENI berharap kepada  pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, untuk dapat segera  memperbaiki   puskesmas Siberut Selatan yang keadaannya saat ini perihatin dan,memang masyarakat sendiri yang mengharapkan adanya  perbaikan Puskesmas ini agar bisa beroperasi dengan maksimal.
                 RUANG RAWAT INAP

Sejauh ini,"lanjut Dr. ZULIA REVENI, warga sendiri cukup respon dengan pelayanan medis," tuturnya. 

Kontributor.  :L-RI  Pusat
Penulis.         :TeamRedaksi 
Editor.            : Redaktur.
                 @-A.Z.

Tidak ada komentar