Breaking News

KEPSEK SMPN 2 SIPORA BERTEKAD CIPTAKAN PESERTA DIDIK. BERKARAKTER

      ANTINUS S.Th KEPSEK SMPN 2             SIPORA KAB.KEP.MENTAWAI

Mentawai-Laporan :l
sergapekspres.com

PENDIDIKAN adalah pembelajaran,sikap dan keterampilan yang dilakukan oleh pendidik pada peserta didik untuk dapat membangun generasi penerus bangsa yang berkarakter Pancasila.

Yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta selalu berusaha untuk memajukan mutu pendidikan,bahkan mereka yang peduli dengan pendidikan.

Semakin berkembangnya zaman, apalagi zaman sekarang(globalisasi) menuntut pendidik untuk berjuang agar nilai nilai budaya bangsa dapat dimiliki oleh peserta didik sehingga bisa diharapkan menjadi generasi yang berkualitas.

Selanjutnya Antinus S.Th, kepala sekolah SMP NEGERI 2 Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai mengatakan bahwa sekolah yang di pimpinnya kurang lebih 2 bulan ini telah melihat prestasi didiknya sudah mulai meningkat dan, sarana prasana ada kemajuan dan terus membangun dalam rangka menunjang pembelajaran di SPMN 2 Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam pembinaan siswanya Antinus S.Th  kepala SMPN 2 Sipora ini selalu meningkatkan kedisiplinan dalam rangka pembentukan karakter didik supaya menjadi siswa yang cerdas dan bertanggung jawab terhadap pembangunan bangsa.

SMP Negeri 2 Sipora  merupakan sekolah yang terletak dipusat kota di daerah tuapeijat kabupaten kepulauan mentawai, ini merupakan sekolah yang telah lama berdiri.  

Kepala sekolahny ANTINUS S.Th.
Yang baru dua bulan bertugs sebagai kepsek dengan segudang keinginan untuk menjadikan SMP Negeri 2 Sipora menjadi sekolah yang diminati masyarakat,dengan tingkat mutu dan kualitas terbaik menjadikan sekolah lebih maju kedepannya.Upaya yang di lakukan oleh kepala sekolah dimulai dari tingkat mutu dan kualitas tenaga pendidik,kedisiplinan guru dalam melaksanakan pendidikan. Rasa memiliki sekolah di tanamkan dalam tingkah laku sehari hari.Terhadap sekolah upaya ini telah kepsek lakukan selanjutnya peningkatan mutu terhadap anak didik terus di tingkatkan proses belajar mengajar; terus di tingkatkan kualitas dan kuantitas siswa perlu dipertahankan.Selanjutnya di bidang sarana prasarana  di benahi satu persatu ruangan kelas dihiasi dan taman akan di buat dengan tanaman hijau agar kelihatan indah dan asri,kebersihan sekolah juga di perhatikan sehingga anak yang akan belajar terasa nyaman,dan sekolah akan dicat agar aura sekolah  kelihatan.

Kemudian kepsek juga akan melaksanakan pramuka untuk siswa dan drumband juga akan di adakan kembali,agar nantinya  untuk 17 agustus sekolah SMP Negeri 2 Sipora dapat tampil.Untuk melaksanakan hal tersebut perlu kerja sama kepsek, guru dan orang tua siswa.

Selain itu Antinus S.Th juga berharap pada peserta didiknya mampu untuk bersaing dengan siswa di daerah daerah lain,sehingga nantinya pelajar SMP Negeri 2 Sipora lebih dikenal masyarakat luas."Dengan itulah kita ciptakan siswa berprestasi dan memiliki karakter berintegrasi." Pungkas kepsek.

Kontributor. : A.K.SMPN 2 Sipora
Penulis.        : Team Redaksi 
Editor.           : Redaktur 


Tidak ada komentar