Breaking News

SERAH TERIMA BANTUAN MESIN TEMPEL 0LEH PJ BUPATI DAN,KETUA DPRD KABUPTEN KEPULAUAN MENTAWAI


Tuapeijat, Laporan : SergapEkspres.com

SERAH TERIMA BANTUAN MESIN TEMPEL OLEH PJ BUPATI DAN KETUA DPRD KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI UNTUK KELOMPOK NELAYAN. 
 
Dalam rangka penyerahan bantuan mesin tempel  oleh FERNANDO JONGGURAN SIMANJUTAK,PJ BUPATI Kabupaten Kepullauan Mentawai kepada kelompok nelayan di Kantor  Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kepulauan  Mentawai, di laksanakan  pada hari senin 29/4/24. 
Dalam acara sambutan penyerahan bantuan mesin tempel oleh Fernando Jongguran Simanjutak PJ Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, mengatakan bahwa 
bantuan ini adalah  dari dana pokir DPRD Kab. Kep. Mentawai sebanyak 136 unit mesin tempel  untuk 13 kelompok nelayan di dua kecamatan yaitu : Kecamatan Sipora Utara dan Kecamatan Sipora Selatan. Harapan PJ Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, bantuan mesin tempel ini merupakan bantuan untuk kelompok masyarakat nelayan agar dengan mesin tempel ini hasil tangkap para nelayan dapat  meningkat dan akan berujung dengan kesejateraan masyarakat, ekonomi masyarakat semakin meningkat dan mesin tempel tersebut dapat di pergunakan, di manfaatkan oleh para nelayan Mentawai sehingga hasil tangkap akan bertambah dari hari ke hari,ujar PJ Bupati.
Selanjutnya  Yosep Sarogdok,Ketua DPRD Kab.Kep. Mentawai dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ini untuk para nelayan yang tepat,agar kesejateraaan masyarakat nelayan meningkat dan, bisa di pergunakan sesuai dengan kebutuhan para nelayan,dan bantuan ini dapat bermafaat bagi nelayan dan hasil tangkap masyarakat meningkat ujarnya.
Kemudian Zakirman, Kepala dinas Perikanan dan Kelautan Kab.Keb.Mentawai dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan mesin tempel ini, kelompok nelayan bisa menangkap ikan dengan hasil tangkap yang lebih banyak lagi,dan lebih menghasikan dari sebelumnya sehingga perekonomian masyarakat meningkat  dan akan tercapai kesejateraan,katanya.
Dalam acara serah terima bantuan mesin tempel di hadiri oleh peserta kelompok nelayan dari Kecamatan Sipora Utara dan Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan  Mentawai dan, anggata DPRD, kepala desa, serta masyarakat dan undangan.
Semoga dengan adanya bantuan pokir DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai,dapat menambah nilai dan, penghasilan yang cukup baik terhadap masyarakat.

Kontributor. : Dinas Perikanan& Kelautan 
Penulis.        : Team Redaksi 
Editor.           : Redaktu.


Tidak ada komentar