Breaking News

PENYERAHAN MESIN TEMPEL OLEH : ZAKIRMAN,KADIS PERIKANAN KAB.KEP. MENTAWAI SEBANYAK 156 UNIT UNTUK 20 KELOMPOK NELAYAN DI SIBERUT.

Siberut Mentawai; Laporan : SergapEkspres.com.

Dalam rangka penyerahan mesin tempel  oleh Zakirman,Kedis Perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai kepada 20 kelompok nelayan di siberut  Kabupaten Kepulauan  Mentawai sebanyak 156 unit mesin tempel di laksanakan  pada hari senin 13/5/24. 
Dalam sambutannya Zakirman, Kadis Perikanan  Kepulauan Mentawai, mengatakan bahwa 
bantuan ini adalah  dari dana pokir DPRD Kab. Kep. Mentawai sebanyak 156 unit mesin tempel  untuk 20 kelompok nelayan di 3 kecamatan yaitu : Kecamatan Siberut Selatan,Kec.Siberut  Tengah dan, Kecamatan Siberut Barat Daya. Harapan Kadis Perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai, bantuan mesin tempel ini merupakan bantuan untuk kelompok masyarakat nelayan agar dengan mesin tempel ini dapat hasil tangkap para nelayan dan
meningkat sehingga akan berujung dengan kesejateraan masyarakat, ekonomi masyarakat semakin meningkat dan mesin tempel tersebut dapat di pergunakan, di manfaatkan oleh para nelayan khususnya di Siberut dan, pada umumnya wilayah  Mentawai sehingga hasil tangkap akan bertambah banyak dan, semoga masyarakat kita semuanya tetap sehat, Kata Kadis.
Selanjutnya Para kepala desa   Siberut  tengah,Siberut barat daya dan siberut selatan. mewakili kades  menyampaikan  ucapan terimakasih   atas bantuan mesin tempel pokir DPRD melalui dinas perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai, laporan hasil tangkapan kepada desa melalui PPL perikanan.agar bantuan mesin tempel untuk para nelayan bermafa'at dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dalam hasil tangkap ikan yang banyak; Camat Siberut Selatan bapak Hijon menyampaikan agar kelompok bersama anggota memelihara bantuan agar jangan dijual atau dipindah tangankan  kerjasama dalam hal penangkapan. Hasil tangkap ikan  untuk kesejateraan nelayan perlu di tingkatkan ini merupakan   peningkatan ekonomi masyarakat nelayan.ujarnya.
Dan menyampaikan terimakasih kepada bapak DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai yang sudah mengarahkan pokir ke Dinas  perikanan Mentawai; dan terimakasih juga kami ucapkan  kepada kadis perikanan Mentawai beserta jajaran yang sudah melaksanakan kegiatan ini.
Kemudian Zakirman, Kadis perikanan Kab.Kep.Mentawai menyampaikan bahwa arahan dari Bapak Pj.Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai agar bantuan ini dimanfaatkan dan jangan dijual, serta guna mendukung peningkatan di sektor perikanan Pj Bupati sudah mengupayakan agar anak anak pelaku perikanan umumnya masyarakat yang anaknya akan melanjutkan pendidikan di kementerian KKP silahkan mendaftar pada dinas perikanan dan peserta atau mahasiswa gratis untuk putra putri Mentawai.terima kasih.
Kontributor.  : Dinas Perikanan.
Penulis.        : Team Redaksi. 
Editor.           : Redaktur. 
              ......@Z....

Tidak ada komentar