Breaking News

PENYERAHAN MESIN LONG TAIL SECARA SIMBOLIS OLEH ZAKIRMAN,S.Pt., KADIS PERIKANAN MENTAWAI TANGGAL 22/6/2024.

Mentawai; Laporan Sergapekspres.com

Acara serah terima Mesin Long Tail secara simbolis  di  Muara Siberut Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai  pada hari Sabtu tanggal : 22/6/24 dibuka oleh Zakirman, S.Pt. Kadis perikanan; Kabupaten Kepulauan Mentawai. Selanjutnya Zakirman, S.Pt Kadis Perikanan  menyampaikan kepada kelompok nelayan yang dapat bantuan yang diserahkan pada hari ini sebanyak 5 kelompok dengan 61 unit long tail di kecamatan Siberut  barat daya dan sebanyak 3 kelompok dengan 20 unit long tail di kecamatan Siberut tengah, merupakan bantuan fokir DPRD Kabupaten kepulauan mentawai; Kadis Perikan mengucapkan  terima kasih kepada Bapak anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kabupaten Kepulauan Mentawai; dan agar dapat  digunakan oleh kelompok nelayan dengan sebaik baiknya sesuai peruntukan dan dijaga dengan baik, harapannya dapat meningkatkan pendapatan nelayan yang mendorong penurunan kemiskinan ekstrim.
 Kedepan kita dari dinas Perikanan dengan kelompok dan, dengan pendampingan oleh penyuluh perikanan  dan juga bersama tim terpadu pengembangan perikanan Kabupaten kepulauan Mentawai; Dinas Perikanan kerja sama dengan Babinsa  dan Babinkantibmas beserta Instasi vertikal terkait,agar bisa kita pastikan tidak ada yang memindah tangankan atau menjual mesin karena sudah tidak sesuai dengan peruntukannya. Mari bersama Pak dusun, Pak Kades dan, Pak Camat, mari Kita bersinergi pengembangan perikanan melalui  pemberdayaan nelayan dan pembudidaya ikan baik air tawar maupun laut, kata Kadis. Penyerahan bantuan mesin Long Tail di hadiri oleh bapak Stevanus V Sabaggalet anggota DPRD  Mentawai, camat Siberut barat daya Rebertus,SE ; Camat Siberut Tengah di wakil oleh Kades; Kades Pasakiat Taileleu, Johari;   Babinsa, dan Babinkantibmas. 
Mari kita tingkatkan sumberdaya kolompok nelayan di Mentawai bersama dengan masyarakat yang kini masih terus berjuang mewujudkan kualitas diri untuk bersaing meningkatkan Sumber Daya Manusia.

Kontributor.  : DP . K K M.
Penulis.         : Team Redaksi.
Editor.            : Redaktur.
              ....@..Z....

Tidak ada komentar