Breaking News

KESBANGPOL KOTA PADANG MELAKSANAKAN KEGIATAN DALAM RANGKA PENCEGAHAN PAHAM RADIKALISME TAHUN 2024

Padang,Laporan: sergapekspres.com

Padang terkini,Kantor Kesbangpol Kota Padang melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan paham radikalisme tahun 2024 diruang Abu bakar jaar Balaikota air pacah di Padang, selasa.09/07/24.Kegiatan ini di ikuti sebanyak 50 orang dari pihak mahasiswa, ormas, media cetak dan, elektronik se Kota Padang. Ketua pelaksana Drs.Agus Suherman.

Menurut Asisten I Kota Padang Edi Hasymi mengatakan paham radikalisme dan terorisme merupakan kegiatan terhdap kemanusiaan serta merupakan salah satu ancaman serius terhadap kedaulatan setiap Negara dan Bangsa.Kita berharap dari kegiatan sosialisasi ini ada pengawasan visi, misi dan persepsi antara Pemerintah daerah dengan semua unsur serta elemen masyarakat  tentang pencegahan terorisme serta sekaligus memperkenalkan dan,masyarakat banyak dari pihak Radikalisme.
 
Selanjutnya,Peran kodim dalam meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi paham radikalisme tahun 2024.
Dimaksud dengan Paham radikalisme kadang dimaknai antara kelompok kegiatan dalam lingkup keagamaan radikalisme yang berusaha merombak NKRI.

Selanjutnya,Peran Polri dalam mencegah paham Radikal kepada masyarakat jadikan militan adat istiadat sebagai basis kekuatan Radikalisme dan memperkuat kualitas dan sendi agama baik dirumah maupun dilingkungan.Strategi pencegahan terorisme dari Masyarakat ada dua katagori yakni kontra Radikalisasi dan Deradikalisasi yg dilibatkan adalah tokoh Agama, tokoh pendidikan, tokoh masyarakat,tokoh pemuda Islam dan, media.Sedanglkan Deradikalisasi adanya didalam lapas dan diluar lapas. Sedangkan tahapan dalam lapas yakni Identifikasi, Rehabilitasi ,Re edukasi,dan Resosialisasi ada cara kelompok tipilogis Radikal yaitu Radikal gagasan,radikal milisi, radikal seporatis dan radikal teroris serta radikal lainya.Akp kasat Intelkam.Asrol Hendra SH.MH.
Kontributo.          : S . A /Sus
Penulis.                : Team Redaksi.
Editor.                   : Redaktur 

Tidak ada komentar