Breaking News

HARI KEENAM OPERASI PATUH CARTENZ 2024, POLDA PAPUA INTENSIFKAN PEMERIKSA'AN KENDARAAN DI JAYAPURA.



Jayapura Papua– Laporan : sergapekspres.com 

Pada hari keenam Operasi Patuh Cartenz 2024, Direktorat Lalu Lintas Polda Papua menggelar pemeriksaan kendaraan bermotor di depan Mako Polda Papua Lama, Sabtu (20/07). Kegiatan ini dipimpin oleh AKP Jaluddin selaku Kasatgas Banops Ops Patuh Cartenz 2024.

Selanjutnya,AKP Jaluddin menyampaikan bahwa pelaksanaan operasi patuh hari ini tetap mengedepankan tindakan preventif kepada masyarakat.

Kemudian,“Hari ini, dapat kami laporkan kegiatan operasi patuh yang dilaksanakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Papua. Pelaksanaan operasi patuh hari ini tetap mengedepankan tindakan preventif kepada masyarakat. Namun, kita melihat apabila ada kendaraan-kendaraan yang TNKB-nya sudah habis masa berlakunya, maka akan diberlakukan penindakan,” jelas AKP Jaluddin.

Ia menambahkan, sasaran utama pihaknya akan memeriksa sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan juga yang tidak menggunakan TNKB. Ini adalah prioritas utama hari ini, di samping pemeriksaan lainnya. pihaknya juga mengamankan kendaraan-kendaraan yang pengemudinya mungkin mengonsumsi minuman beralkohol.

Lanjut AKP Jaluddin, hasil dari pemeriksaan hari ini mencatat 23 tilang yang terdiri dari 2 mobil dan 21 motor, serta 167 teguran.

Operasi ini akan terus dilaksanakan sampai dengan berakhirnya pada tanggal 28 Juli 2024. AKP Jaluddin juga mengucapkan terima kasih kepada Bapenda dan Jasa Raharja yaJJng sudah turut membantu dalam kegiatan ini.

“Dalam kegiatan hari ini, bagi kendaraan yang sudah habis masa berlaku pajaknya, pengendara langsung diarahkan ke kendaraan Samsat Jempol. Di situ, kendaraan yang pajaknya sudah mati bisa langsung menyelesaikan pembayaran di tempat. Namun, bagi yang TNKB-nya mati atau STNK-nya mati, langsung diarahkan ke kantor Samsat Kota Jayapura untuk penanganan lebih lanjut,” tandas AKP Jaluddin.( Stev.Z)

Kontributor.       :  A.J
Penulis.              : Team Redaksi
Editor.                 : Redaktur
...................@..Z........................


Tidak ada komentar