Breaking News

ACARA PEMBERIAN KUDAPAN PADA ANAK SD,TK,dan PAUD dan YANG MASIH BALITA DI DUSUN BERKAT DESA TUAPEIJAT KECAMATAN SIPORA UTARA KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI.

Kab.Kep. Mentawai : Laporan SergapEkspres.com

Pemberian kudapan pada anak SD,TK,dan PAUD juga yang masih balita, di Dusun Berkat Desa Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai,dalam rangka peningkatan gizi keluarga beresiko stunting dilakukan oleh Pejabat Bupati yang diwakili oleh Martinus D, Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pada saat pembukaan acara disampaikan bahwa acara ini merupakan bukti kita peduli mendukung penurunan stunting dan meskin ekstrim dengan adanya beberapa kegiatan pada Dinas Perikanan seperti budidaya perikanan dan rumpat laut.
Khusus pemberian kudapan. Makanan olahan ikan bertujuan agar anak-anak suka makan ikan atau gemarikan,ibu guru dan orang tua bersinergi selalu memberikan hidangan olahan ikan pada keluarga, jangan selalu ikan bakar saja, tetapi ada variasinya.
Selanjutnya,Zakirman Kadis Perikanan menyampaikan bahwa peserta dari seluruhnya sebanyak 50 orang siswa dan mendukung kegiatan ini terlaksana agar meningkatkan angka konsumsi ikan Kabupaten Kepulauan Mentawai, diupayakan selalu diatas rata-rata nasional dan menurunkan angka standing dengan meningkatkan nilai gizi keluarga beresiko stunting di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mendorong ibu atau orang tua selalu menyajikan hidangan ikan untuk konsumsi keluarga dengan olahan yang baik  Mari gemar makan ikan bagi kita semua atau Gemarikan merupakan salah satu kegiatan yang akan selalu dilaksanakan Forikan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kemudian, kegiatan ini sangat didukung oleh ketua Forikan dan Pejabat Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai serta mendorong giat ini dilaksanakan terintegrasi antara OPD antara lain Perikanan,Koperindag,Pendidikan,Kesehatan,dan Kepala desa yang sudah menyiapkan beberapa kegiatan guna menurunkan meskin ekstrim dan stunting.
Semoga kegiatan tersebut dapat terlaksana pada masa yang akan datang disampaikan Zakirman.

Kontributor.   : DKP.M
Penulis.          ; Team Redaksi
Editor.             : Redaktur

.........D..O..@Z..PR........................

Tidak ada komentar