Breaking News

"ADVERTENSI PT.IKO BANA RASAKI" AKHIRNYA KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI PUNYA GEDUNG PERPUSTAKAAN YANG BERNILAI MILYARAN DAN DAPAT NENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MASYARAKAT



Tuapeijat,Laporan:SergapEkspres.com

Fernando PJ Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai kunjungi gedung perpustakaan Mentawai pada hari Jumat 30/08/2024 dalam rangka meninjau pengerjaan pembangunan gedung perpustakaan tersebut, Fernando PJ Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai berharap dalam pelaksanaan pengerjaan pembangunan gedung perpustakaan ini harus sesuai spek dan transparan.

Kontraktor membuat perencanaan dan melaksanakan pembangunan gedung perpustakaan serta menerima pembayaran atas pekerjaan. Perencanaan dan pembangunan tersebut lazimnya dibayar secara bertahap progress payment dalam proses desain,jasa yang diberikan mencakup interion eksterior,serta fasilitas yang diberikan.

 Pembangunan Perpustakaan Kabupaten Kepulauan Mentawai selesai sesuai target. 

ZULFIKAR Kepala dinas kearsipan dan perpustakaan  kabupaten kepulauan Mentawai, optimis lanjutkan  pekerjaan  pembangunan gedung perpustakaan tuntas tahun ini.

Bulan juni  2024 sudah masuk  ke tahap kontrak dengan pemenang  tender. PT .IKO BANA RASAKI. Pembangunan gedung Perpustakaan ini sedang dalam pengerjaan, ZULFIKAR Kadis kearsipan dan perpustakaan optimis pengerjaan  tersebut  bisa tuntaskan sesuai dengan waktu yang telah di tentukan,apa lagi keberadaan perpustakaan daerah  di Kabupaten kepulauan mentawai  juga menjadi salah satu dambaan  bagi masyarakat  dalam menunjang  dan mendukung literasi bagi daerah Kabupaten kepulauan  Mentawai.
Dalam pekerjaan gedung perpustakaan ini, untuk di ketahui proyek pembangunan gedung perpustakaan kabupaten kepulauan mentawai di kerjakan oleh seorang kontraktor yang propesional dan mempunyai legalitas yang jelas, dan yang telah berpengalam mendalami teknis yang handal.Selanjutnya,Alif Rahman Direktur PT. IKO BANA RASAKI mengatakan kepada media ini bahwa  dalam waktu yang telah di sepakati pengerjaan pembangunan gedung perpustakaan tersebut  akan selesai sesuai dengan kontraknya dan, Kualitas dari bangunan tersebut tidak perlu di ragukan karna dalam hal perencanaan yang matang dan melibatkan banyak ahli,kualitasnya boleh di bilang sudah sesuai dengan harapan pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai.Dan matrial yang kita gunakan sesuai dengan spek,kami sebagai kontraktor memberi mutu dan kualitas yang baik,untuk itu mari kita awasi kerjasama  antara lain sebagai kontraktor memberi yang terbaik untuk daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, ujarnya.

Perpustakaan ini terletak di Jl.Raya Tuapeijat km 8 Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Selanjutnya kabupaten kepulauan mentawai mempunyai pembangunan gedung perpustakaan dengan nilai milyaran,sesuai dengan target yang di rencanakan oleh pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai terlaksana dengan maksimal.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai tengah gencar gencarnya  melakukan pembangunan gedung perpustakaan Dearah Kepulauan Mentawai.

Hal tersebut ditunjukan untuk meningkatkan pemerataan Sumberdaya manusia dan meningkatkan pemerataan 
di berbagai kecamatan,tak hanya di Kecamatan Sipora Utara namun di seluruh kecamatan di wilayah kabupaten Kepulauan Mentawai.

Seperti yang kita ketahui bahwa perpustakaan Mentawai merupakan Perpustakaan raksasa yang membentang dari Tuapeijat hingga seluruh wilayah kabupaten Kepulauan Mentawai.

Perpustakaan Mentawai merupakan pembangunan yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan sumber daya manusia (SDM) karena adanya gedung perpustakaan maka akan terjadi peningkatan kualitas pelayanan pendidikan terhadap masyarakat.

Gedung perpustakaan ini ditargetkan selesai 150 hari kelender / bulan November 2024  ini dapat digunakan secara penuh.

Perpustakaan ini merupakan gerbang awal  daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai dimana memiliki  10 Kecamatan dan 43 desa dan perpustakaan inilan salah satunya.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai berharap agar perpustakaan ini dapat digunakan maksimal dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat pada umumnya.

Kontributor. : D K & P M
Penulis.        : Team Redaksi,/A.Z
Editor.           : Redaktur
............D..O..@..Z..P..R.....


.

Tidak ada komentar