Breaking News

KPU KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI LUNCURKAN TAHAPAN PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI YANG DI HADIRI RIBUAN MASYARAKAT DAN ARTIS IBU KOTA.

Mentawai,Laporan;SergapEkspres.com.

Ribuan masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai dari berbagai Kecamatan dan desa serta dusun tumpah ruah untuk menyaksikan kegiatan peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Propinsi Sumatera Barat, yang kegiatan berpusat di kawasan objek wisata Mappedegag, Sipora Utara, pada hari Kamis malam, 2/8/2024.

Pada kegiatan yang spektakuler itu, ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pardede dalam sambutannya dihadapan para pejabat pemerintah Kepulauan Kepulauan Mentawai, PJ Bupati Fernando JS dan Kapolres, Dandim, Kajari serta ketua Ketua KPU Propinsi Sumbar, Hamdan, Ketua Bawaslu serta Panwascam, mengatakan, bahwa kegiatan ini sekaligus juga dalam rangka memberi pencerahan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya, sebagai warga negara Indonesia. Dan satu hak suara anda, sangat menentukan baik dan buruk  kemajuan pembangunan daerah Mentawai. Oleh karena itu, partisipasi aktif masyarakat sangat  menentukan.

Sementara itu, Ketua KPU Propinsi Sumatera Barat, Hamdan, menerangkan, partisipasi masyarakat Mentawai pada PSU DPD RI sangat tinggi mencapai angka 45 persen dan ini menunjukan kesadaran yang tinggi, betapa pentingnya memberikan hak suara pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kebupaten Kepulauan Mentawai yang akan di gelar, pada Nopember 2024.

KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai, kata Ketua KPU Propinsi Sumbar Hamdan merupakan KPU yang ke 18 menyelenggarakan Launching peluncuran tahapan pemilihan dan diharapkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati mendatang dapat berjalan aman dan lancar serta jurdil.

Sedangkan PJ Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando JS, mengatakan, ada dua indikator keberhasilan Pilkada.
Pertama, makin tingginya tingkat partisipasi masyarakat untuk datang memilih calon Bupati dan Wakil Bupati, maka legitimate semakin kuat. Dan kedua, aman dan lancar serta kondusif.

Lebih lanjut, PJ.Bupati Mentawai Fernando JS, mengungkapkan, suasana Pilkada seharusnya penuh dengan gagasan Intelektual
Tawaran program dan gagasan, juga berorientasi pada masa depan. Saling serang, apalagi menyebar hoaks, harus dihindari karena akan merugikan masyarakat lainnya. Dan untuk itu marilah kita menciptakan kampanye damai untuk menghasilkan Pilkada yang berkualitas dan pemimpin masa depan yang cerdas untuk kemajuan pembangunan daerah.

Selain kegiatan KPU Mentawai menggelar launching peluncuran tahapan pemilihan, yang tak kalah menariknya, pada malam yang cerah itu, juga digelar permainan kesenian minang yang cukup terkenal, KIM dengan Artis top ibukota Padang, Upiak  dengan lagu kebesarannya, Tak Tun Tuang, sekaligus menyediakan  berbagai hadiah menarik, Kipas angin, blender, kompor gas, sepeda hingga motor listrik  untuk masyarakat.Kontributor.    ; KPU Mentawai
Penulis.           ; Team Redaksi/NL
Editor.              ; Redaktur.
...............DO.@Z.PR...............................

Tidak ada komentar