Breaking News

MUTU PENDIDIKAN DAPAT TERCAPAI DENGAN BAIK DIPERLUKAN SARANA PARASARANA DI SEKOLAH....


ABAN BARNABAS SIKARAJA PLT.KADIS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KAB.KEP. MENTAWSI

Mentawai, Laporan: SergapEkspres.com

Mutu dunia pendidikan baik mulai tingkat Paud/ TK, SD,SMP hingga SMA dapat tercapai bilamana sarana dan prasarana pendukung di sekolah- sekolah sudah ada dan memadai. Peningkatan kualitas pendidikan, bukan hanya sebatas sarana saja, akan tetapi sangat perlu adanya penyuluhan, seminar, workshop hingga bimtek bagi para guru dan kepala sekolah.

Kepala bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Jumesri Sirisagu, mengatakan hal itu pada Media SergapEkspres.com Rabu 21/8/2024 di ruang kerjanya, Sipora Utara. Ia melanjutkan, bahwa ada 35 SMP yang bertebaran di Kabupaten Kepulauan Mentawai. 28 SMP Negeri dan 7 SMP swasta dan ini, rasanya sudah mencukupi.
" Jika dibilang cukup tidak juga dan dibilang kurang juga tidak.karena masyarakat antar desa dan Kecamatan yang terkadang jaran tempuh cukup panjang, disamping kendaraan agak sulit," ungkap Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Mentawai.
JUMESRI SIRISAGU KABID SMP KABUPATEN .KEPULAUAN MENTAWSI.

Kedepan, tambah Kabid SMP Junesri Sirisagu ini tentunya, kita ingin dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai dapat lebih baik dan sejajar dengan daerah lain. Dan kita terus berpacu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang bisa bersaing ditingkat daerah Kabupaten/Kota, Provinsi dan tingkat Nasional.

Dengan anggaran 5 milliar yang  digelontorkan dari APBD Kabupaten Kepulauan Mentawai, pertahunnya, untuk rehab dan pekerjaan pembangunan gedung baru di lingkaran sekolah, rasanya belum optimal. Dan kami berharap, tahun- tahun  yang akan kiranya dapat ditingkatkan lagi penambahan anggaran.

Kontributor.   : D.P&K M.
Penulis.          : Team Redaksi (NL)
Editor.             : Redaktur.
............D..O..@Z..PR...........................


.

Tidak ada komentar