Breaking News

POLRES AGAM ADAKAN KEGIATAN APEL PASUKAN OPERASI MANTAP PRAJA SINGGALANG 2024.


Agam,Laporan:SergapEkspres.com

“Melalui apel pasukan operasi Mantap Praja Singgalang  2024 ini, mari kita bersama menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Agam,”ujar Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat usai apel tersebut, pada Senin 26/8/2024.

Apel gelar pasukan ditandai dengan pemasangan pita dan pengecekan kelengkapan pasukan oleh Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat.

Agenda yang dilaksanakan di halaman Polres Lubuk Basung ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs H Edi Busti M Si, Forkopimda Kabupaten Agam dan beberapa pihak terkait lainnya.

“Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Singgalang 2024 merupakan tugas besar bagi kita yang mana kemarin pengamanan pemilu pilpres yang telah terlaksana dengan baik dan sekarang sampai ke pemilu pilkada. Untuk itu, kita berharap dalam kegiatan pengamanan pemilihan serentak ini juga dapat berjalan lancar,”ujarnya.

Selain itu, ia berharap agar selain aparat TNI-Polri, instansi dan stakholder, masyarakat juga dapat membantu sebagai penunjang dalam mensukseskan pengamanan pilkada serentak ini.

Ditambahkan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 210 personil untuk pengamanan pilkada tahun 2024.

“Tentunya tidak hanya Polres dan Polsek juga kami bekerjasama dengan Pemda Agam, TNI, KPU, Bawaslu, BNPB, dalam kegiatan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang nantinya akan berkoordinasi secara intensif,”katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat, mengulang kembali pesan dari Kapolda Sumbar yakni untuk waspada dan mengantisipasi seluruh kegiatan terorisme.

“Ini sangat penting mengingat diwilayah kita ini terdapat beberapa orang ex napiter yang saat ini berada dalam pembinaan dan pengawasan. ( NL).

Tidak ada komentar