Breaking News

SUHATRI BUR BUPATI KABUPATEN PADANG PARIAMAN RESMIKAN JEMBATAN DAN PENGAMANAN TEBING SUNGAI DI NAGARI SIKUCUR.


Padang Pariaman, Laporan ;
SergapEkspres.com

Bupati Kabupaten Padang Pariaman melakukan kunjungan kerja ke Nagari Sikucur, Kecamatan V Kampung Dalam, pada Rabu 14/8/2024. 

 Kunjungan kerja ini, dalam rangka meninjau rehabilitasi Jembatan Pulau Air dan pengamanan tebing Sungai Batang Dareh Perumahan Oman pasca banjir bandang pertengahan bulan April lalu.

Mantan Wabup Suhatri Bur menyebutkan dengan menggunakan Dana Belanja Tidak Terduga (BTT) APBD Kabupaten Padang Pariaman Tahun Anggaran 2024. Penanganan jembatan Pulau Air ini dimulai 10 Juni 2024 lalu dan selesai pada 8 Agustus 2024 serta diresmikan pemanfaatannya oleh Bupati Suhatri Bur hari ini.

"Alhamdulillah hari ini kita melihat dan meresmikan Jembatan Pulau Air, karena setiap hujan besar, air bah datang dan merendam rumah Perumahan Oman dan juga merendam dan merusak Jembatan Pulau Air yang dikhawatirkan sampai ke rumah. Dengan nilai pembangunan ini lebih kurang 2,1 Miliar" ucap Suhatri Bur.

Ia pun berharap dengan selesainya pengerjaan jalan amblas Pulau Aie, Korong Lansano, Nagari Sikucur, dan pembangunan tanggul Batang Dareh Perumahan Oman Korong Sungai janiah ini, masayarakat bisa beraktifitas normal kembali seperti biasa, perekonomian masayarakat bisa pulih kembali. 

"Mari kita jaga bersama sama, semoga memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat" harapnya dengan bangga.

Khairil Anwar, salah seorang tokoh masyarakat Sikucur menyampaikan rasa bahagianya. Katanya dengan terselesaikannya jembatan yang sangat penting bagi masyarakat ini, masyarakat pun sangat berterimakasih kepada Bupati Padang Pariaman dan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman, atas perhatian Pemerintah kepada masyarakat, oleh karena itu masyarakat Nagari Sikucur mengadakan acara makan bersama dengan sajian Ikan Gariang Bakar.

"Kami selaku masyarakat Nagari Sikucur mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Padang Pariaman dan jajaran, serta Kadis PU yang telah membantu masyarakat kami, sehingga akses jembatan kami tidak terputus" ucap Khairil Anwar selaku masyarakat Nagari Sikucur.

Pemerintah berharap, masyarakat dapat terus menjaga dan merawat jembatan yang telah dibangun serta menjaga dan melestarikan lingkungan agar kita bisa mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.


Kehadiran Bupati disambut meriah oleh Pemerintahan Nagari beserta jajaran, BAMUS Nagari Sikucur, Bhabinkamtibmas Nagari Sikucur, Babinsa Nagari Sikucur dan Lembaga-lembaga Nagari Sikucur (LPM, Karang Taruna, TP-PKK) Pengurus RDS, Kader Digital, Kader-Kader dilingkungan Nagari. Mitra-Mitra Pemerintah Nagari Sikucur (PPL Pertanian, PPL Perikanan, Pendamping Desa,PKH, TKSK, Bidan Desa.

Kontributor.     : H.K.PP
Penulis.            : Team Redaksi/NL-Sus.
Editor.               : Redaktur
.........D..O..@..Z..PR.................................

Tidak ada komentar