Breaking News

"ADVERTENSI" PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI DINAS PERIKANAN BERSAMA TIM FORIKAN LAKUKAN PEMBERIAN KUDAPAN PADA ANAK TK DAN SD DI DESA SILABU KECAMATAN PAGAI UTARA DALAM RANGKA PININGKATAN NILAI GIZI.

Mentawai, Laporan: SergapEkspres.com

Acara pemberian kudapan pada anak TK dan SD di Desa Silabu  Kecamatan Pagi Utara Kabupaten Kepulauan mentawai, dalam rangka peningkatan nilai gizi dan penurunan resiko stunting oleh tim Forikan Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama Kepala dinas perikanan,camat Pagi Utara dan kepala desa Silabu berlangsung hari Selasa 10 September 2024.
Kemudian, pada acara ini Bapak Pj Bupati Mentawai tidak dapat hadir yang sebelumnya diagendakan, karena padat kegiatan yang urgen perlu dihadiri oleh Pak Pj Bupati, namun tidak mengurangi nilai acara kita ini terlaksana dengan baik sampai selesai  sosialisasi dan praktek olahan ikan nanti sambut camat Pagai Utara Mentawai.
Selanjutnya,scara sosialisasi Gemarikan dan praktek olahan ikan pada 40 orang ibu ibu desa silabu dibuka oleh kepala dinas perikanan dengan harapan kegiatan gerakan gemar makan ikan ini menjadi kebutuhan dan dilaksanakan oleh keluarga utamanya ibu rumah tangga agar menjadikan olahan ikan selalu ada untuk konsumsi keluarga dengan bervariasi olahan sehingga tdk membuat anak anak dan bapak atau suami bosan makan ikan, Kata Zakirman Kadis Perikanan.
Lanjut,dalam sambutan kepala desa menyampaikan sudah menunggu lama untuk acara ini terlaksana dan sangat diharapkan oleh masyarakat kita terkait olahan ikan.
Dalam sambutannya camat Pagai Utara menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya acara sosialisasi dan praktek olahan ikan ini oleh tim Forikan dan Dinas perikanan, berharap hasil olahan bisa kita coba dan dilanjutkan pelaksanaannya di rumah masing masing untuk disajikan kepada keluarga.

Acara berjalan lancar dan dukungan dari  ibu ibu agar sering dilakukan kegiatan seperti ini masa datang, acara ditutup pukul 14.30 wib.

Kontributor.   : Dinas Perikanan Mentawai
Penulis.          : Team Redaksi 
Editor.             : Redaktur.
.............D..O..@Z.PR....................



Tidak ada komentar