Breaking News

PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI DINAS PERIKANAN INGATKAN JANGAN SEKALI,-KALI BANTUAN MESINN DIPINDAHTANGANKAN PERGUNAKAN BANTUAN INI DENGAN BAIK.


ACARA DI AULA KANTOR UPTD TPI SIKAKP

Sikakap Kabupaten Kepulsuan Mentawai,
L a p o r a n : SergapEkspres.com

Fokir singkron fasilitasi nelayan th 23 dan tidak produktif, 186 unit sedesa makalo, belum produktif. Mesin uang keluar untuk operasional, ekonomi berubah atau tidak sehingga ada data kita, sudah membantu dan belum maksimal, fakta BBM belum ada, mari kita bersama Tim serius meningkatkan ekonomi kita bersama,  kata kades.

Camat Pagai Selatan dalam sambutannya kemiskinan.Peningkatan ekonomi kesejahteraan masyarakat dan salah satu per orang terkait nelayan,untuk memudahkan pelayanan ke masyarakat,namun berupaya agar meningkat ekonomi masyarakat dengan pertanian dan, perikanan. Ironisnya ikan belum ada di kelompok dan kesejahteraan tidak meningkat kenapa karena kita tidak bekerja dan tidak berusaha untuk meningkatkan ekonomi kita, sehingga bantuan tidak sia-sia kita berikan,Kata Camat.

Camat Pagai Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, mengatakan bahwa bantuan dari pemerintah sudah banyak kita terima namun belum mencapai peruntukannya,kalau meminta tanda tangan proposal setiap saat,dan kita upayakan jelas, dan tidak menjadi perubahan  ekonomi singkat,sehingga mesin dijual. Termasuk Heller bantuan beberapa tahun yang lalu di Pagai Utara belum juga terpakai dengan baik.Pertanian dan perikanan kita makan roti dan telur dadar karena telur tidak ada.Beras sampai habis tergantung masuk dari Padang,pak Katar tangkap tamban sampai terus menerus sehingga berhasil sampai kini.Kita berharap tidak ada perpindahan tangan, atas bantuan mesin yang telah di berikan oleh Pemerintah Kabupaten, Kepulauan Mentawai.
Zakirman,Kadis perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai menyampaikan bahwa PJ Bupati Kepulauan Mentawai tidak dapat hadir dalam acara kali ini, karena acara beliau banyak sekali dan,menyampaikan pesan bahwa bantuan yang diberikan jangan  sekali-kali di pindahtangankan dan merupakan upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan perkonomi masyarakat khususnya nelayan.

Lanjut, Zakirman Kadis perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai menyampaikan bahwa mari kelompok nelayan bahu membahu guna memanfaatkan bantuan mesin agar mendapatkan ikan dan akan meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya nelayan.

Dinas perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai sedang berupaya agar memaksimalkan produksi tangkapan ikan dan,akan melaksanakan kegiatan tim pengawasan pengembangan perikanan terpadu akan dimulai tahun 2024 sehingga secara bersama aparat penegak hukum baik polres,Kodim,angkatan laut dan OPD terkait perkonomian memberikan sosialisasi dan rapat bersama guna memaksimalkan Perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Pemberian bantuan pada kelompok simatalu desa saumanganya dusun mapinang Pagai Utara  20 unit mesin 4 PK dan sitale desa makalo dusun Parak batu Pagai Selatan 10 unit mesin 8 PK jumlah 30 unit mesin tempel.

Acara Penyerahan mesin dimulai pukul.11.30 Wib hari Selasa 17 September 2024.

Kontributor.    : Dinas Perikanan.
Penulis.           :Team Redaksi 
Editor.              : Redaktur.
...........D..O..@Z..PR.........................

Tidak ada komentar