Breaking News

SIMULASI PENANGANAN DARURAT POTENSI MEGATRUST DAN APEL KESIAPAN BENCANA HIDROMETEOROLOGI DI KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI PROVINSI SUMATERA BARAT 5/9/24


Tuapeijat,Laporan : SergapRkspres.com

Simulasi penanganan darurat potensi megatrust dan pelaksanaan  hidrometeorologi di kabupsten kepulauan Mentawai.
Dalam acara tersebut di hadiri oleh PJ Bupati mentawai dan  dihadiri langsung oleh kepala BNPB SUHARYANTO, Kapolda sumbar Irjen Pol SUHARJONO , Wakil Gubernur Sumbar AUDY Joynaldi, Pejabat bupati mentawai ,Ketua DPRD dan lembaga terkait lainnya dan beberapa  siswa sekolah di Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Kemudian usai kegiatan simulasi penanganan darurat bersama unsur pemerintahan  Kabupaten Kepulauan Mentawai Provinsi Sumatera Barat,untuk mengantisipasi potensi  Badan Penanggulangi Bencana (BNPB.)Bersama pemerintahan  Kabupaten Kepulauan Mentawai,Sumatera Barat  Menggelar apel serta simulasi  penanganan  darurat  untuk  mengantisipasi  potensi Megahtrust di Kabupaten setempat. Acara tersebut di laksanakan kamis 5/8/ 24
Selanjutnya di lakukan apel kesiapsiagaan  serta simulasi secara mandiri  untuk mengantisipasi bencana gemba  bumi dan  tsunami dengan skala megathrust,"  kata suharyanto di tuapeijat. Kabupaten Kepulauan Kentawai.
Ia mengatakan  lewat kegiatan BNPB bersama pemerintahan  daerah serta intansi terkait lainnya ingin melihat  kondisi langsung  di lapangan,sekaligus mengevaluasi kesiapan  mitigasi bencana. Kalaupun demikian  ia meminta kepada masyarakat agar menyikapi prediksi ilmuwan  terkait  megatrust ini secara bijaksana tanpa kekuatiran  atau ketakutan yang berlebihan.(Sus).

Tidak ada komentar